UI - Disertasi Membership :: Kembali

UI - Disertasi Membership :: Kembali

Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap sikap berperilaku kerja tidak aman pada pemboran sumur minyak dan gas bum i: studi tentang karakteristik ergonomi kognitif dan kesehatan mental karyawan pemboran sumur minyak dan gas bumi

Amrul Mustafa Sulaiman Baroos; Ashar Sunyoto Munandar, promotor; E. Malonda Waluyo, examiner; Iftikar Z. Sutalaksana, examiner; Silalahi, Bennett N. B., examiner; Harsono Taroepratjeka, examiner; Siti Dharmayati B. Utoyo, examiner; Djiwatampu, Meithy, examiner ([Publisher not identified] , 2004)

 Abstrak

ABSTRAK
Pemboran sumur Migas adalah suatu kegiatan sistem dinamis yang rawan dengan kesalahan kerja yang dipengaruhi oleh banyak variabel. Variabel-variabel tersebut mencakup (1) rancangan peralatan dan lingkungan fisik, (2) aspek manajemen, (3) kondisi kerja, (4) karakteristik karyawan, (5) lingkungan sosial, (6) iklim psikologis, dan (7) kesehatan mental. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh langsung terhadap sikap berperilaku kerja tidak aman bersumber pada variabel karakteristik karyawan, lingkungan sosial, iklim psikologis, dan kesehatan mental. Faktor-faktor tersebut adalah percaya diri, iklim organisasi, dan pengalaman. Ketiga faktor tersebut masing-masing merupakan indikator dari variabel karakteristik karyawan, lingkungan sosial dan iklim psikologis.
Hasil penelitian juga menunjukkan adanya perbedaan sikap berperilaku kerja tidak aman pada subyek bila dilihat dari tingkat kesehatan mental, pendidikan dan kondisi perusahaan tempat bekerja.

 File Digital: 1

Shelf
 D-Amrul Mustafa Sulaiman Baroos.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Disertasi Membership
No. Panggil : D2123
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2004
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D2123 07-17-847936785 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20299936
Cover