UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Penerapan strategi Diversifikasi produk pada stasiun televisi dalam satu korporasi = Diversification strategy on television stations in one corporate

Christy Natalina Eleonora; Billy Sarwono, supervisor; Pinckey Triputra, supervisor; Irwansyah, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Struktur pasar media yang sudah semakin terkonsentrasi dengan adanya korporasi media membuat persaingan semakin ketat. Stasiun-stasiun televise yang berada dalam satu korporasi harus dikelola dengan baik agar bisa memenangkan kue kepemirsaan sehingga profit dapat ditingkatkan. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa strategi yang diterapkan oleh Trans Corpora dalam mengelola Trans TV dan Trans|7. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara, observasi, dan analisis data sekunder, hasil penelitian menggambarkan strategi diversifikasi produk yang dilakukan untuk memperluas pasar. Ditemukan pula beberapa strategi program yang diterapkan oleh Trans TV dan Trans|7 agar tidak saling berebut audien yang dapat berdampak buruk bagi keduanya.

The structure of the media market has been concentrated in the media industry to make the competition even more stringent. Television stations that are within a corporation must be managed properly in order to win the competition so that profit can be improved. Therefore, this study aims to determine what kind of strategy adopted by the Trans Corporation in managing Trans TV and Trans | 7. By using the techniques of data collection such as interviews, observation, and analysis of secondary data, describe the results of product diversification strategy undertaken to expand the market.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T30493
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 100 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T30493 15-18-850554492 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20300314
Cover