UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Tinjauan hukum dampak berlakunya Putusan Mahkamah konstitusi Republik Indonesia Nomor: 46/PUU-VII/2010 tentang anak yang lahir di luar perkawinan terhadap akta pengakuan anak dan surat keterangan hak waris yang dibuat oleh notaris = Legal review on the implementation impact of the Republic of Indonesia's Constitutional Court decision number 46/PUU/VII/2010 regarding children born out f wedlock towards the child recognition deed and certificate of inheritance rights draws up by notary

Meyrin; Surini Ahlan Sjarif, supervisor; Rosa Agustina, examiner; Meliyana Yustikarini, examiner (Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 46/PUU/VII/2010 tentang anak yang lahir di luar perkawinan merupakan putusan yang bersejarah bagi hukum perkawinan Indonesia. Putusan ini membuka peluang kepada anak yang lahir di luar perkawinan untuk mempunyai hubungan keperdataan dengan ayahnya dan keluarga ayahnya. Tesis ini membahas mengenai apakah latar belakang terbitnya putusan tersebut juga bagaimanakah dampak berlakunya putusan terhadap akta pengakuan anak dan surat keterangan hak waris. Sebagai perbandingan, tesis ini juga memaparkan gambaran umum mengenai anak luar kawin di negeri Belanda. Penyusunan tesis ini dilakukan dengan metode penelitian normatif.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T30371
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 96 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T30371 15-18-220637988 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20300523
Cover