UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Rancangan program ketrampilan konseling kerja bagi manajer di PT Bank X

Barus, Septalina Manullang; Semiati Ibnu Umar, supervisor (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

PT Bank X adalah salah satu Bank Pemerintah di Indonesia yang berkantor Pusat di Jakarta Sehubungan dengan pengembangan sumber daya manusia, manajemen PT Bank X sejak tahun 1995 melakukan suatu program seleksi terpadu bagi karyawannya Tujuan dari program seleksi terpadu adalah seleksi untuk promosi bagi karyawan tingkat Staf Pelaksana ke tingkat Manajer Lini Penama dan juga bagi karyawan yang ingin pindah jalur karir, yaitu dari jalur non sarjana ke jalur sarjana yang disebut juga Calon Pendidikan Staf Muda Dari hasil program seleksi terpadu dalam kenyataannya cukup banyak karyawan yang dinyatakan tidak dapat disarankan dan bagi mereka manajemen PT Bank X memberikan kesempaian 1 (satu) kali lagi pada waktu 2 (dua) tahun kemudian.
Sejalan dengan arus informasi, mulai timbul kebutuhan karyawan untuk mendapatkan penjelasan mengenai hasil evaluasi psikologik yang telah mereka jalankan. Setelah melalui beberapa kali pembicaraan dan diskusi antara pihak manajemen dan penulis, diperoleh hasil bahwa PT Bank X membutuhkan program pelatihan ketrampilan konseling bagi para manajemya agar para manajer di perusahaan tersebut dapat menjalankan fungsi sebagai konselor bagi bawahannya. Untuk Tugas Akhir ini penulis mengusulkan judul : Rancangan Program Pelatihan Ketrampilan Konseling Kerja bagi Manajer di PT Bank X.
Dalam membahas masalah ini digunakan beberapa teori mengenai konseling dan pelatihan. Rancangan Program yang diajukan dimulai dari pengenalan konsep hingga diberikannya kesempatan pada peserta untuk bermain peran sebagai konselor yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian umpan balik terhadap para peserta pelatihan secara individual.
Ketrampilan konseling memang tidak mudah tapi dapat dilatih melalui suatu pelatihan. Melalui suatu pelatihan, ditambah pengalaman serta pemahaman yang terintegrasi mengenai kondisi perusahaan beserta tuntutannya terhadap karyawan, seorang manajer diharapkan dapat menjalankan fungsi sebagai konselor di perusahaan.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Septalina Manullang Barus.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iii, 38 hlm. + Lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-20-101960308 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20300869
Cover