UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kegamangan dunia jukstaposisi

Areispine Dymussaga S. Miraviori; M. Yoesoef, supervisor; Dien Rovita, examiner; Ibnu Wahyudi, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas novel karya Calvin Michael Sidjaja yang berjudul Jukstaposisi: Cerita tuhan Mati yang mengisahkan posisi tuhan dan manusia di alam semesta yang saling bertumpang tindih dalam empat lapis dunia dalam alam semesta. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analitis untuk menganalisis dunia-dunia yang serba 'tidak jelas' yang dibangun dalam Jukstaposisi: Cerita tuhan Mati. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori unsur-unsur teks yang dikemukakan Prof. Panuti Sudjiman dan kritik sastra obektif dari M. H. Abrams. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pesan yang ingin disampaikan oleh Calvin Michael Sidjaja dari dunia yang tidak pasti dalam Jukstaposisi: Cerita tuhan Mati dan menanggapi dunia yang dibangun tersebut.

This thesis discusses the novel Jukstaposisi: Cerita tuhan Mati written by Calvin Michael Sidjaja which tells about juxtaposition of gods and human in four-layered world in universe. This research uses descriptive-analytic method to analyzes the vague-worlds in Jukstaposisi: Cerita tuhan Mati. This research also uses story text elements theory proposed by Professor Panuti Sudjiman and objective critical theory by M. H. Abrams. This research purposes to reveals the message which Calvin Michael Sidjaja tries to tell from the uncertainly worlds in Jukstaposisi: Cerita tuhan Mati and to gives some feedback from the worlds inside.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S42136
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xv, 94 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42136 14-22-93343880 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20306507
Cover