UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Rancang bangun bandpass filter untuk aplikasi radar XBand menggunakan resonator mikrostrip hairpin dengan open stub dan square groove = Bandpass filter design for X-Band radar application using microstrip hairpin resonator with open stub and square groove

Yusuf Fauzi; Eko Tjipto Rahardjo, supervisor; Fitri Yuli Zulkifli, examiner; Gunawan Wibisono, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Radar mempunyai kegunaan yang sangat luas dan tersebar pada berbagai bidang. Dari kepentingan militer seperti untuk pengawasan, kendali peluru ataupun untuk kepentingan sipil seperti navigasi, penindraan jarak jauhpemantauan cuaca maupun apliksai untuk dunia industri. Salah satu bagian yang penting dalam meningkatkan unjuk kerja sistem radar adalah filter. Filter merupakan suatu perangkat transmisi yang memiliki fungsi untuk melewatkan frekuensi tertentu dengan meloloskan frekuensi yang diinginkan (passband) dan meredam frekuensi yang tidak diinginkan (stopband). Makalah ini membahas suatu desain baru dan sederhana dari filter yang bekerja pada frekuensi 9.37 GHz-9.43 GHz dengan respon frekuensi Chebychev. Bandpass filter (BPF) ini dirancang dengan hairpin ordo lima dengan ditambah open stub dan square groove pada desainnya. Filter ini menggunakan substrat Taconic TLY-5-A, dengan konstanta dielektrik relatif sebesar 2.2 dan lebar 1mm. Simulasi dilakukan dengan perangkat lunak ADS (Advanced Desain System) 2009.

The Radar has a very broad and uses scattered on different areas. Of military significance as to supervision, for control bullet or the benefit of civilians such as navigation, weather and distance penindraan jauhpemantauan Protocol for the industrialized world. One of the important part in improving performance radar systems is the filter. A Filter is a device which has the function of transmitting to skip certain frequencies to pass the desired frequency (passband) and dampen the unwanted frequencies (stopband). This paper discusses a new design and simplified from a filter that works on a frequency of 9.37 GHz-9.43 GHz frequency response with a Chebychev. Bandpass filter (BPF) is designed with a hairpin of the order of five with open stub and the square groove in design. These filters are used Taconic substrate tly-5-A, with a relative dielectric constant of 2.2 and 1mm wide. Simulations performed with the software ADS (Advanced Design System) 2009.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S42233
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xi, 56 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42233 14-22-88306043 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20306529
Cover