UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kemacetan pada pusat-pusat kegiatan di kota Depok

Balyan; (Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

ABSTRAK
Kemacetan merupakan keadaan tersendatnya kendaraan bermotor. Kemacetan
secara kuantitatif dapat diukur dengan tingkat kemacetan. Tingkat kemacetan
disebabkan oleh tingkat pelayanan jalan yang rendah. Tingkat pelayanan jalan ini
salah satunya dapat dipengaruhi oleh hambatan samping. Pusat-pusat kegiatan
selama ini dianggap menjadi penyebab kemacetan karena menimbulkan hambatan
samping pada ruas jalan, termasuk Kota Depok yang mengalami pertumbuhan
pusat-pusat kegiatan yang cukup pesat belakangan ini. Penelitian mengenai
kemacetan pada pusat-pusat kegiatan di Kota Depok ini dimaksudkan untuk
mengetahui pola keruangan dan pola waktu kemacetan serta faktor penyebab
kemacetan pada pusat-pusat kegiatan di Kota Depok. Dengan menggunakan
analisis deskriptif secara temporal dan analisis spasial diharapkan dapat diketahui
pola keruangan kemacetan pada pusat-pusat kegiatan di Kota Depok. Hasil
analisis tersebut selanjutnya disampaikan dalam bentuk peta yang
menggambarkan pola keruangan kemacetan pada wilayah penelitian. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa pola keruangan kemacetan di Kota Depok terjadi
pada pusat kegiatan administrasi pada hari kerja dan pusat kegiatan perdagangan
pada akhir pekan. Kemacetan pada hari kerja cenderung terjadi sepanjang hari,
sedangkan pada akhir pekan terjadi pada siang dan sore hari

ABSTRACT
Congestion is a state motor vehicle delays. Congestion can be measured
quantitatively by the level of congestion. Level of congestion is caused by a low
level of service. This level of service can be influenced by the side friction.
Centers of activity all this time have been considered to be the cause of congestion
because it raises friction on the road, including the City of Depok, which centers
of activity experience a quite rapid growth lately. Research on the topic of
congestion in the centers of activites in the City of Depok is intended to determine
the spatial and temporal pattern of congestion, as well as the causes of congestion
in the centers of activities in the City of Depok. By using temporary descriptive
analysis and spatial analysis, researcher expected to determine the spatial pattern
of congestion on the centers of activities in the City of Depok. The results are then
presented in the form of maps depicting the spatial pattern of congestion in the
area of research. The results showed that the spatial pattern of congestion in the
City of Depok occurred in the center of activity on weekdays and administrative
center of trading activity on weekends. Congestion tends to occur on weekdays
during the day, while on weekends occurred in the afternoon and evening.

 File Digital: 1

Shelf
 S42235-Balyan.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S42235
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xiii, 83 pages : illustration ; 30 cm + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42235 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20306619
Cover