UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pemeliharaan dan perawatan koleksi naskah di ruang naskah Perpustakaan Universitas Indonesia = Care and handling of manuscripts collections in manuscripts room at University of Indonesia Library

Citaningrum P.; Tamara Adriani Susetyo-Salim, supervisor; Laksmi, examiner; Siti Sumarningsih, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang tindakan dan pemahaman pengelola perpustakaan yaitu pustakawan dan staf perpustakaan dalam pemeliharaan dan perawatan koleksi naskah di Ruang Naskah Perpustakaan Universitas Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian ini dibagi ke dalam empat bagian: gambaran kontrol lingkungan, penanganan koleksi, penyimpanan koleksi dan kebersihan koleksi. Penelitian ini menyimpulkan sudah ada pemahaman dan tindakan dalam pemeliharaan dan perawatan koleksi naskah dan menyarankan untuk membuat kebijakan atau peraturan untuk memaksimalkan pemeliharaan dan perawatan koleksi naskah.

This undergraduate thesis studies about actions and understanding of librarian and library staff in caring and handling of manuscripts collections in Manuscripts Room, University of Indonesia Library. This research is a qualitative case study. The results of this study are divided into four sections: overview of environmental control, collections handling, collections storage and collections cleanliness. The study concluded that there is an understanding and action in the care and handling collections of manuscripts and suggested developing a policy or regulation to maximize the care and handling of the manuscripts collections.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S42803
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xiii, 71 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42803 14-22-44896718 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20308846
Cover