UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Toraja sebagaimana yang terlukis dalam Landorundun karya Rampa' Maega : sebuah tinjauan sosiologis = Toraja as describen in Landorundun by Rampa' Maega : a sociological study

Harliati; Sunu Wasono, supervisor; Syahrial, examiner; Totok Suhardijanto, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas gambaran kehidupan nenek moyang suku Toraja pada masa dulu dan masyarakat Toraja pada masa ini sebagaimana yang terlukis dalam Landorundun karya Rampa' Maega. Suku Toraja adalah sekelompok orang yang tinggal di sebuah tempat bernama Tondok Lepongan Bulan Tana Matarik Allo atau yang dikenal dengan nama Toraja. Gambaran kehidupan itu terlukis dalam tiga aspek yang paling menonjol dalam novel, yaitu stratifikasi sosial, upacara adat, dan pariwisata. Semua gambaran itu terbingkai dalam dua cerita cinta yang berasal dari dua waktu yang berbeda.

This thesis discusses a picture of life Toraja ancestors' in the past and current Toraja society as describen in Landorundun by Rampa? Maega. Torajan is a group of people who lived in a place called Tondok Lepongan Bulan Tana Matarik Allo or place known as The Toraja. The picture of life described in the three most prominent aspects of the novel; social stratification, traditional ceremonies, and tourism. All of those picture framed in two love stories that come from two different time.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S43090
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xi, 99 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S43090 14-22-24347329 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20309117
Cover