UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Pengembangan model sistem dinamis untuk menganalisa kontribusi MRT Jakarta terhadap PAD DKI Jakarta = system dynamic model development for analyzing system the contribution of MRT Jakarta to PAD

Achmad Ghafiqie; Akhmad Hidayatno, supervisor; Armand Omar Moeis, supervisor; Sri Bintang Pamungkas, 1945-, examiner; Boy Nurtjahyo Moch., examiner; Dendi P. Ishak, examiner; Arian Dhini, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini membahas efek pembangunan stasiun MRT pada perkembangan area residensial dan komersial terhadap penerimaan pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan model yang komprehensif dalam menyediakan usulan kebijakan untuk pengembangan MRT Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah simulasi berbasis sistem dinamis. Hasil penelitian mengusulkan pada pemerintah mengenai kebijakan kenaikan pajak bumi dan bangunan sebesar 5% dan besaran subsidi 10% dari pajak tersebut untuk MRT.

This research is focusing on development effects of MRT station on residential and commercial area development to the tax revenue. The purpose of this research is to provide policy recommendations for MRT Jakarta development. The Method used here is the system dynamic simulation. The results suggested the government's policy on land tax increases by 5% and 10% from the tax for MRT subsidy.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T31003
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 82 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T31003 15-18-425302384 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20309768
Cover