UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Model hubungan antara faktor-faktor pengaruh kepuasan pengguna sepeda motor: Studi kasus pengguna sepeda motor bebek dan matic di Jabodetabek dengan metode structural equation modeling (SEM) = Relationship model between influence factors and motorcycle?s customer satisfaction, case study of moped and matic motorcycle?s customer in Jabodetabek using structural equation modeling (SEM)

Yunita Ramanda; Djoko Sihono Gabriel, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi
kepuasan pelanggan sepeda motor jenis bebek dan matic dengan menggunakan
metode Structural Equation Modeling (SEM). Pengambilan data dilakukan di
wilayah Jabodetabek dengan melakukan survey kepada pengguna sepeda motor
jenis bebek dan matic. Variabel yang diuji pada penelitian ini antara lain:
Pemenuhan Manfaat Fungsional (Functional Benefit Fulfilment), Pemenuhan
Jaminan Operasional (Operational Assurance Fulfilment), Keandalan Produk
(Product Reliability) dan Kualitas Pelayanan Purna Jual (Service Quality). Selain
itu, penelitian ini juga melibatkan Variabel Moderator Disiplin Operasional
(Operational Discipline) dan Pengetahuan Operational (Operational Knowledge)
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel yang terbukti berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel Pemenuhan Manfaat Fungsional,
Pemenuhan Jaminan Opersional, dan Keandalan Produk. Sedangkan variabel
Kualitas Pelayanan Purna Jual tidak berpengaruh secara signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Disamping itu Variabel Moderator Pengetahuan serta
Disiplin Operasional terbukti dapat memperkuat maupun memperlemah hubungan
antara variabel independen yang diuji dengan variabel dependen Kepuasan
Pelanggan.

ABSTRACT
This study aims to determine factors that influences of customer?s motorcycle
satisfaction by using the method of Structural Equation Modeling (SEM). Data
were collected to customer of moped and skutic in Jabodetabek, using
questionnaires. Variables used in this study are Functional Benefit Fulfillment,
Operational Assurance Fulfillment, Product Reliability, Service Quality and also
Operational Discipline & Knowledge as Moderator Variable. The result showed
that the factors that significantly affect satisfaction of customer are Functional
Benefit Fulfillment, Operational Assurance Fulfillment and Product Reliability.
While service quality has no influence towards patient satisfaction. Also, this
study proved to be significant that Discipline and Knowledge Operational has
effect to relationship between independent and dependent variable.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S43055
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xvi, 155 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S43055 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20310873
Cover