UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Penerapan program TBM ruang publik : studi kasus di dua TBM@Mall = Implementation public space community reading center program : case study at two TBM@Mall

Bagus Ariowibowo; Fuad Gani, supervisor; Laksmi, examiner; Bambang Chidir Sunarto, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai penerapan program TBM Ruang Publik di TBM@Mall Plaza Semanggi dan TBM@Mall Blok M Mall. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi penerapan program TBM ruang publik dalam bidang layanan dan kegiatan TBM@Mall Plaza Semanggi dan TBM@Mall Blok M Mall. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif berbentuk studi kasus dengan pendekatan kualitatif.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa penerapan program TBM Ruang Publik kedua TBM yang menjadi tempat penelitian belum maksimal dalam memberikan layanan dan mengadakan kegiatan bagi para penggunanya, karena kedua TBM tersebut belum memberikan layanan dan mengadakan kegiatan seperti apa yang dianjurkan dalam Petunjuk Teknis Pengajuan dan Pengelolaan TBM Ruang Publik.
Hasil penelitian ini menyarankan bagi para pengelola TBM untuk lebih memahami Petunjuk Teknis Pengajuan dan Pengelolaan TBM Ruang Publik agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal serta mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk penggunanya dan juga pengelola harus mampu memaksimalkan pendanaan yang telah diberikan untuk pengelolaan TBM@Mall.

This study discussing about the implementation Public Space Community Reading Center Program at TBM@Mall Plaza Semanggi and TBM@Mall Blok M Mall. The purpose of this research is to identify implementation Public Space Community Reading Center Program especially in the field of services and activities in both of place. Method used in this research is descriptive qualitative case studies.
The conclusion of this study is the impelemtation Public Space Community Reading Center Program in both of place are not maximized in providing services and conducting activities for its users, because TBM is not yet providing services and conducting activities. The
Researcher suggest that the managers could understand the Techical Guidelines for Application and Management of Public Space Community Reading Center in order to provide maximum service and conduct activities and managers must be able to maximize the funding that has been given to the TBM@Mall Management.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S43370
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 63 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S43370 14-22-50174557 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20311628
Cover