UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perancangan dan implementasi sistem golongan dan tarif tol otomatis berbasis FPGA = Design and implementation of FPGA based toll road group and tariff classification system

Hana Afiifah; Kalamullah Ramli, supervisor; Yan Maraden, examiner; I Gde Dharma Nugraha, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Dalam rangka meningkatkan pelayanan jalan tol di Indonesia, maka sistem pengumpulan tol atau aspek transaksi pembayaran di pintu gerbang tol perlu diupayakan untuk dipercepat. Salah satu pilihan untuk mempercepat tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan sistem penentuan golongan dan tarif tol otomatis. Berkaitan dengan hal tersebut, maka dalam skripsi ini dilakukan penelitian dengan sebuah perancangan dan implementasi sistem penentuan golongan dan tarif tol otomatis berbasis FPGA. FPGA yang digunakan adalah Xilinx Spartan 3E, sedangkan peralatan lain yang digunakan sebagai vehicle identification berupa limit switch dan DI-MLDR. Sistem ini dilengkapi dengan interface melalui layar LCD. Pemodelan dan purwarupa sistem ini telah diuji dengan akurat dan siap untuk dirancang menjadi sebuah sistem yang utuh, dan siap untuk dikembangkan lebih lanjut.

To enhance the toll road service in Indonesia, the toll collection system need to be made faster. One of the choice for fastening could be done by system to define classes and toll rates automatically. Relating with this, then this final assignment is conducted by a research of class-determination and toll rates automatically system design and implementation based on FPGA. FPGA used is the Xilinx Spartan 3E, while other equipment used for vehicle identification in the form of limit switch and DI-MLDR. The system is equipped with an interface via LCD display. Modeling and prototype system has been tested with the results of accurate and ready to be designed into the whole system, and ready to be developed further.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S43452
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 61 pages : illustration ; 30 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S43452 14-17-501330537 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20311808
Cover