UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Upaya pencegahan bahaya kerusakan dan pemeliharaan rekam medis Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan Jakarta = The effort of damage prevention and maintenance of medical record in Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan Jakarta

Nadya Hairani; Anon Mirmani, supervisor; Utami Budi Rahayu Hariyadi, examiner; Wiwiet Mardiati, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai proses/kegiatan pemeliharaan dan pencegahan bahaya terhadap rekam medis RSUD Tarakan Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memicu terjadinya kerusakan/bahaya pada unit rekam medis RSUD Tarakan Jakarta dan juga mengetahui tindakan-tindakan pencegahan minimal apa saja yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit dalam melindungi rekam medis para pasiennya. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah lahirnya sebuah contoh Standard Operational Procedur (SOP) penanggulangan bencana yang diaplikasikan pada unit rekam medis RSUD Tarakan Jakarta untuk melindungi rekam medis yang telah dimiliki.

Abstract
This study focused about the maintenance and the prevention of breakage towards medical record in RSUD Tarakan Jakarta. The aim of this study are to identify some factors which can trigger the damage or disaster to medical record unit at hospital and that hospital management has done to their patient?s medical records. This study used a study case method with qualitative approaches. The result from this study is a sample of standard operational procedure of disaster?s countermeasure which will implied in medical records unit of RSUD Tarakan Jakarta to protect their medical records.

 File Digital: 1

Shelf
 S43564-Upaya pencegahan.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S43564
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 63 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S43564 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20312563
Cover