UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis Proses Pembentukan Personal Brand Melalui Social Media (Studikasus proses pembentukan Personal Brand Chappy Hakim danYunarto Wijayamelalui Twitter) = Analysis of the process of formation of a Personal Brand Through Social Media (a case study of the process of formation of a Personal Brand Chappy Hakim and Yunarto Wijaya via Twitter)

Dicky Septriadi; Billy Sarwono, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, supervisor; Eduard Lukman, examiner; Irwansyah, examiner ([Publisher not identified] , 2012)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang proses pembentukan personal
branding melalui social media serta mengetahui pola interaksi yang terbangun di
dalamnya. Selainitu, penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui mengenai
hubungan antara social media dengan media lainnya juga dijadikan sebagai media
pendukung dalam proses pembentukan personal brand. Penelitian ini berfokus pada
proses pembentukan personal branding yang dilakukan oleh Chappy Hakim dan
Yunarto Wijaya. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa kehadiran sebagai
pribadi yang asli dan mewakili keseharian merupakan salah satu hal utama.Visi dan
misi menjadi dasar ketika melakukan kegiatan personal branding. Dalam
melakukan kegiatan personal branding melalui social media terdapat beberapa pola
interaksi yang efektif, seperti Kultwit dan berinteraksi dengan komunitas.
Penggunaan Social Media Manager atau Admin dalam pengelolaan akun pribadi
merupakan hal yang kurang diapresiasi oleh audiens, karenanya setiap pelaku
personal branding harus hadir sebagai pribadi sendiri. Integrasi social media
dengan media lainnya merupakan suatuhal yang harus dilakukan di dalam
melakukan personal branding, karena keberadaan media lain merupakan suatu
kebutuhan pendukung. Integrasi di antar asatu media dengan media lainnya
merupakan suatu kesatuan utuh yang saling mendukung.

ABSTRACT
This research aims to find out about the process of the formation of personal
branding via social media as well as knowing the interaction pattern awakened in
them. In addition, this research was carried out as well to know about the
relationship between social media with other media also serve as advocates in the
process of creation of a media personal brand. This research focuses on the process
of the formation of personal branding by Chappy Hakim and Yunarto Wijaya. Of
research results can be noted that the presence of the original and as personal
representative of everyday life is one of the main things. Vision and mission of the
basis when conducting personal branding. In conducting personal branding through
social media there are a number of effective interaction patterns, such as Kultwit
and interact with the community. The use of Social Media Manager or Admin in
personal account management is less appreciated by the audience, therefore every
perpetrator should present personal branding yourself as a person. Integration of
social media with other media is a thing that should be done in the personal
branding, because of the existence of other media is a supporter of the needs.
Integration between one media with other media is a unified whole that support
each other.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T31733
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 121 pages : illustration ; 29 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T31733 15-19-619992050 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20313533
Cover