UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kampanye public relations dalam membentuk sikap khalayak (studi pada kampanye Stop the Trafficking of Children and Young People yang diselenggarakan oleh The Body Shop Indonesia)

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai kampanye Stop the Trafficking of Children and
Young People yang dilakukan oleh The Body Shop Indonesia dari tahap
perencanaan, pelaksanaan, hingga dampaknya terhadap sikap khalayak.
Tujuannya untuk mengevaluasi input, output, dan outcome dalam kampanye.
Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, kampanye
Public Relations, evaluasi dalam Public Relations, serta macro model of PR
evaluation. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif
dengan menggunakan paradigma post-positivisme. Hasil temuan dari penelitian
ini menunjukkan bahwa kampanye Stop the Trafficking of Children and Young
People yang diselenggarakan oleh The Body Shop belum bisa membentuk sikap
khalayak sasaran untuk lebih peduli terhadap permasalahan child trafficking. Dari
hasil tersebut, peneliti menyarankan The Body Shop untuk melakukan kampanye
Public Relations berdasarkan pada langkah-langkah kampanye yang baik, yaitu
terdiri dari tahap riset serta perencanaan strategis.

Abstract
This study discuss about Stop the Trafficking of Children and Young People
campaign conducted by The Body Shop Indonesia from the planning,
implementation, thorugh its impact on public attitudes. The purpose of this study
is to evaluate the input, output, and outcome in this campaign. Concepts used in
this study are Public Relations, Public Relations campaign, evaluation in Public
Relations, and macro model of PR evaluation. This research is qualitative
descriptive study using post-positivist paradigm. The findings of this study
indicate that Stop the Trafficking of Children and Young People campaign, held
by The Body Shop has not been able to shape the attitudes of target audiences to
be more concerrned with problems of child trafficking. From that result, the
researcher recommends that The Body Shop to conduct Public Relations
campaigns based on the good campaign steps, which consists of research and
strategic planning.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 76 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20313852
Cover