ABSTRAKCitilink Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan Low Cost
Carrier yang ada di Indonesia. Namun bila dibandingkan dengan maskapai Low
Cost Carrier nasional secara keseluruhan, Citilink masih jauh tertinggal. Hal ini
karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap fasilitas dan
layanan Citilink. Untuk mengatasi hal tersebut maka solusinya adalah dengan
memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap fasilitas dan
layanan Citilink yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Citilink di
masyarakat serta untuk menyaingi kompetitor utamanya yaitu Lion Air yang
semakin menguasai pasar penerbangan di Indonesia. Implementasi dilakukan
dengan menggunakan elemen periklanan, public relation, dan pendukung lainnya.
Serta melakukan pre-test, post-test, dan monitoring selama masa kampanye dengan
total anggaran kampanye sekitar 26 miliar rupiah.
AbstractCitilink - Garuda Indonesia is one of Low Cost Carrier airlines in Indonesia.
However, when compared with overall national LCC airline, Citilink ? Garuda
Indonesia is still far behind. This is due to a lack of knowledge and understanding
of facilities and services of Citilink. To overcome this problem, the solution is to
provide knowledge and understanding of facilities and services of which aims to
increase public knowledge of the facilities and services Citilink - Garuda Indonesia.
Implementation is done by using elements of advertising, public relations, and other
support. Also pre-test, post-test, and monitoring during the campaign period with a
total campaign budget about 26 billion rupiahs.