ABSTRAKKonsumen ada akhirnya akan bersikap (penilaian, preferensi) terhadap berbagai brand melalui sebuah prosedur evaluasi atribut dimana konsumen
akan melihat dan menilai atribut-atribut yang ditawarkan oleh produk-
produk dengan merek yang berbeda dan memutuskan benefit dari brand
apa yang paling besar nilainya untuk memberikan sebuah solusi bagi
kebutuhannya.
Smartphone merupakan salah satu produk yang dapat digolongkan
sebagai produk high involvement. Sebagai barang dengan banyak
fungsi dan melekat dalam keseharian konsumen, proses pengambilan
keputusan hingga sampai pada tingkat pembelian dan perilaku pasca
pembelian akan melalui proses yang kompleks dan panjang.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat preferensi yang dimiliki oleh
konsumen terhadap merek smartphone yang diteliti berdasarkan ber-
bagai atribut produk yang membentuj brand image. Dengan melihat
preferensi konsumen diharapkan dapat menjelaskan perilaku konsumen
dalam melakukan pilihan produk smartphone.