UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis internal proses e-business pada PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel) = Internal analysis e-business adoption process at PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel)

Hilma Nur`aini; Fandis Ekyawan, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai proses e-business yang dilakukan oleh PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel). Untuk mengetahui proses yang dilakukan dapat dilihat dari beberapa faktor, antara lain faktor organisasi, faktor manajemen dan faktor lingkungan. Dalam penelitian ini, permasalahan yang ada adalah untuk melihat apakah faktor organisasi, faktor manajemen dan faktor lingkungan memiliki pengaruh yang positif terhadap proses adopsi e-business yang dilakukan oleh PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel).
Metode yang digunakan untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada adalah dengan survey bersifat deskriptif (kuantitatif) yang dilakukan satu kali dalam satu periode (single crosssectional design) melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan, manajemen dan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan operasional dari PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel) dengan metode pengambilan sampel yaitu probability sampling. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik analisis Stepwise Regression.
Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah faktor manajemen menjadi faktor yang berpengaruh terhadap proses adopsi ebusiness yang dilakukan oleh Palawi Tour & Travel, sedangkan dua faktor lainnya yaitu faktor organisasi dan lingkungan tidak memiliki pengaruh terlalu besar terhadap proses adopsi e-business.

The focus of this study is discusses about e-business processes are carried out by PT Perhutani alam Wisata (Palawi Tour & Travel). To find out the process undertaken can be seen from several factors, that is, organizational factors, management factors and environmental factors. In this study, the problem is to see whether organizational factors, management factors and environmental factors have a positive influence on the adoption of e-business is conducted by PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel).
The method used to find answers to problems that exist is a descriptive survey (quantitative) done once per period (single cross-sectional design) through the distribution of questionnaires to the respondents. The population of this research is that employees, management and related parties to the operations of PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel) with a sampling method that is probability sampling. Type of data collected are the primary data and secondary data using Stepwise Regression analysis techniques.
The results obtained in this study is a factor of management factors that influence the adoption of e-business processes performed by Palawi Tour & Travel, while the other two factors, organizational and environmental factors do not have too much influence on the adoption of e-business.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 102 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-39383642 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20319778
Cover