UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis hubungan antara Corporate Social Responsibility dan Earnings Management pada perusahaan Pertambangan dan Pertanian tahun 2008-2010 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia = Analysis between corporate social responsibility and earnings management in mining and agriculture company for the year 2008-2010 Listed on Indonesian Stock Exchange

Ekawati; Dwi Hartanti, supervisor; Dwi Hartanti, examiner; Yan Rahadian, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana hubungan antara CSR dan manajemen laba. Penelitian dilakukan menggunakan model Kim dengan sampel perusahaan pertambangan dan pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2008 sampai dengan 2010.
Penelitian ini menunjukkan bahwa CSR mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap diskresioneri akrual dan real earnings management. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa perilaku manajemen laba pada perusahaan yang berkontribusi besar terhadap CSR lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan yang berkontribusi kecil terhadap CSR.

The objective of this research is to analyze and find how the relationship between Corporate Social Responsibility and Earnings Management. This research used Kim model and samples of mining and agriculuture companies listed in Indonesia Stock Exchange for year 2008 until 2010. For the discretionary accrual variable and real earnings management variable.
This study showed that CSR has negative significant influence. This study also showed that social responsible firm less engaged in earnings management than less social responsible firm.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv pages 85 ; illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-035452303 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20319895
Cover