UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pembuktian sengketa paten metode bisnis di pengadilan niaga: studi kasus pembatalan paten sistem dan metode untuk pembayaran penjualan tiket melalui fasilitas on-line perbankan oleh PT. Garuda Indonesia (persero)

Bilma Rachmadi Ganie; Sitompul, Chudry, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas bagaimana Indonesia dihadapkan dengan perkembangan teknologi di bidang hukum paten dalam bentuk Paten Metode Bisnis. Selain itu bagaimana prosedur hukum acara yang berlaku dan juga sistem pembuktiannya apabila terjadi sengketa. Penelitian ini mendasarkan pada kajian ilmu hukum normatif dengan tipe penelitian yang menggunakan pendekatan penelitian kasus yang membahas dan menganalisa ketiga bentuk putusan pengadilan terkait Paten Metode Bisnis di Indonesia. Hasil penelitian ini menyarankan kepada Pemerintah selaku pembuat undang-undang untuk melakukan kajian komparatif dengan negara-negara lain untuk kemudian melakukan revisi Undang-undang Paten yang berlaku saat ini.
The focus of this mini thesis is how Indonesia faced with the improvement on technological science in the field of Patent Law regarding Business Method Patents. Moreover, the mini thesis discusses on how the law procedure and the evidence law system which governed if there occurred some disputes. This research is normative interpretive which also uses typology of research on case approach that analyzes three different court judgments related to Business Method Patents in Indonesia. The research suggested the Government as the law maker to make a comparative analysis with other countries due later to revise the Patent Law that prevailing nowadays.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S22523
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 120 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S22523 14-17-545611753 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20323628
Cover