UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh kombinasi IAA damn kinetin terhadap organogenesis eksplain daun kecubung (datura fastuosa L) pada medium murashige dan skoog (MS) 1962 modifikasi

Ety Sulastianti Safitri; Yusniar Yusuf, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1998)

 Abstrak

ABSTRAK
Daun kecubung (Datura fastuosa L.) dikultur pada medium Murashige & Skoog (1962) modifikasi dengan pemberian variasi konsentrasi IAA 0; 1 dan 2 ppm serta kinetin 0; 0,5 clan I ppm. Pengamatan dilakukan pada minggu ke-2, 4, 6 dan 8 setelah penanaman. Kalus mulai terbentuk pada minggu ke-2. Mar mulai terbentuk pada minggu ke-2. Auksin endogen yang terdapat pada eksplan daun mampu merangsang pembentukan akar sebanyak 1,2. Jumlah akar terbanyak, yaitu 33,2 dihasilkan pada penambahan 1 ppm IAA tanpa kinetin. Tunas mulai terbentuk pada minggu ke-6. Jumlah tunas terbanyak, yaitu 0,6 dihasilkan pada penambahan I clan 2 ppm IAA serta I ppm kinetin. Berat basah terbesar yaitu 603,64 mg dihasilkan pada penambahan I ppm kinetin tanpa IAA. Berat kering terbesar, yaitu 65,72 mg dihasilkan pada penambahan I ppm IAA tanpa kinetin. Uji Friedman pada a = 0,01 terhadap data jumlah akar, jumlah tunas, berat basah, dan berat kering pada minggu ke-8 menunjukkan adanya pengaruh kombinasi IAA dan kinetin. Uji perbandingan berganda pada a 0,01 menunjukkan adanya perbedaan nyata pada jumlah akar, berat basah, dan berat kering pada beberapa pasangan perlakuan.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Ety Sulastianti Safitri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1998
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 98 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-79694352 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20328432
Cover