UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh pencekokan ekstrak Rimpang pacing (Costus Speciosus) terhadap motlitas dan abnormalitas sperma mencit (Mus muscullus) jantan galur Swiss derived

Ratri Sarjani; Ellyzar I.M. Adil, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitiari ini dilakukan dengan menggunakan mencit (Mus musculus) jantan galur Swiss Derived untuk melihat pengaruh pencekokan ekstrak rimpang pacing (Costus speciosus) terhadap persentase spermatozoa motil dan abnormal. Ekstrak rimpang pacing diberikan 8 hari berturut-turut. Mencit jantan berumur 3-4 bulan dibagi menjadi 5 kelompok perlakuan. Setiap kelompok perlakuan terdapat 5 ekor mencit, yaitu kontrol tanpa perlakuan (K 1 ), kontrol dengan dicekok pensuspensi tween 20% per hari (K2 ) sesuai dengan berat badan mencit, serta 3 kelompok eksperimen yang dicekok dengan 0,5 g; 1 g dan 2 g ekstrak/kg bb/hari (E 1 , E 2 , E3). Hasil uji statistik terhadap jumnlah total spermatozoa tidak menunjukkan penurunan jumlah spermatozoa, tetapi pada persentase spermatozoa motil dan abnormal mennunjukkan perbedaan bermakna antara kontrol dengan dosis 1 g/kg bb/hari dan 2 g/kg bb/hani pada a = 0,05. Penelitian ini membuktikan bahwa ada pengaruh pemberian ekstrak rimpang pacing terhadap motilitas dan abnormalitas spermatozoa pada dosis 1 g dan 2 g/kg bb/hari.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Ratri Sarjani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1996
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 35 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-01942510 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20328449
Cover