UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Studi eksplorasi penerapan Green Supply Chain Management (GSCM) pada perusahaan di Indonesia = Exploratory study of Green Supply Chain Management (GSCM) implementation in Indonesian companies / Reza Putra Nugraha

Reza Putra Nugraha; Mohammad Hamsal, supervisor; Nofrisel, examiner; Harahap, Muslim Efendi, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang apa saja faktor pendorong dan penghambat penerapan GSCM pada perusahaan-perusahaan di Indonesia dan berusaha membandingkannya dengan penelitian sebelumnya yang dilakukan sebelumnya. Lebih jauh lagi penelitian ini berusaha menganalisis apa saja bentuk-bentuk penerapan GSCM dan dampaknya. Penelitian ini merupakan jenis eksploratori dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan strategi case study. Penelitian ini dilakukan kepada dua perusahaan yang bergerak pada sektor yang berbeda yaitu perusahaan peritel dan perusahaan teknologi informasi komunikasi supaya untuk memperkaya studi ini dengan melihat penerapan GSCM dari kacamata dua perusahaan yang memiliki sifat yang berbeda. Diharapkan dengan penelitian ini dapat memberikan motivasi perusahaan lain untuk mendorong penerapan konsep ini di perusahaan mereka. Lebih jauh lagi diharapkan bahwa penelitian ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk pengembangan kebijakan-kebijakan terkait lingkungan hidup agar mendorong perusahaan yang beroperasi di Indonesia untuk menjalankan usahanya dengan cara yang berkelanjutan (sustainable)

ABSTRACT
This thesis will touch upon the drivers and barriers of implementing GSCM by companies in Indonesia and compare those with the previous study. Furthermore the study will try to analyze the type of GSCM implementation and its impacts. This study is an exploratory type that uses qualitative approach and case study strategy. This study is carried out at two companies that focus in different sector, namely a retailer company and an information and communication company. This is done to enrich the study by seeing the GSCM implementation by companies that coming from two different sectors. It is hoped that this study can provide motivation to other companies to implement this concept into their companies. Furthermore it is hoped that this study can provide inputs for the government in developing policies related to environment that can drive companies that operate in Indonesia to run their business in a sustainable way.

 File Digital: 1

Shelf
 T34774-Reza Putra Nugraha.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T34774
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ita rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 73 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T34774 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329769
Cover