UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

The relationship between internet adoption and economic performance in Indonesia = Hubungan antara adopsi internet dan kinerja ekonomi di Indonesia / Herry Nugrahaatmaja

Herry Nugrahaatmaja; (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Tesis ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan antara adopsi internet dengan kinerja ekonomi di 33 provinsi di Indonesia.Untuk keperluan tesisini di bangun panel data dari 33 provinsi di seluruh Indonesia selama periodetahun 2005 sampaitahun 20011 untuk mengukurpertumbuhanekonomisebagaisuatufungsidariadopsi internet, ketimpangan penghasilan, penghasilanawal, sumber daya manusia dan investasi. Estimasi terhadap panel data menjelaskan bahwatidak terdapat hubungan yang signifikan antara pertumbuhan ekonomi dengan adopsi internet di natara 33 provinsi di Indonsia. Ditemukan juga bahwa distribusi penghasilan tidaksignifikandalam menentukan pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah di indonesia. Lebih lanjut, variabel-variabel lain yang digunakan menunjukkan efek yang signifikan terhadap pertumbuhanekonomi seperti yang diharapakan.

This paper seeks to examine the relationship of the internet adoption and economic performance in 33 provinces in Indonesia. Data panel of 33 provinces in Indonesia during period 2005-2011 has been constructed to measure the economic growth as a function of internet adoption, income inequality, initial income, human capital and investment. The panel estimation explains that there is no significant relationship between growth and internet adoption among 33 provinces in Indonesia. It also finds that income distribution is not significant in determining the economic growth in Indonesia regions. Furthermore, other variables show significant effect on growth as expected.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Herry Nugrahaatmaja.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmedia ; computer
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xi, 37 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329857
Cover