PT ABC adalah sebuah perusahaan media pemegang merek dari sebuah majalah yang sudah lama beredar di Indonesia sejak tahun 1988 dengan nama Majalah X. PT ABC membagi kegiatan usahanya dalam 4 unit usaha yaitu : Publisher Media, Showbizz and Talent, Event Organizer, dan Online Media. Untuk dapat bersaing di industri ini perlu memiliki kemampuan dan strategi yang tepat, untuk itu tesis ini ingin memberikan masukan kepada PT ABC terkait dengan manajemen kinerja dengan metode Balanced Scorecard. Adapun dengan metode ini perusahaan dapat memantau implementasi dari strategi-strategi yang telah ditetapkan secara keseluruhan tidak hanya dari satu sudut pandang keuangan pada umumnya tapi juga melalui empat sudut pandang lainnya yaitu pelanggan, internal bisnis, serta pertumbuhan dan perkembangan.
PT ABC is a media company brand holder of a magazine that had long circulated in Indonesia since 1988 with the name of X Magazine. PT ABC divides its business activities in four business units, namely: Media Publisher, Showbizz and Talent, Event Organizer, and Online Media. To be able to compete in this industry needs to have the ability and the right strategy, for this thesis was to provide input to the PT ABC related to performance management with the Balanced Scorecard method. As for the method companies can monitor the implementation of the strategies that have been set as a whole not just one financial standpoint in general but also by four other viewpoint is the customer, internal business, as well as growth and development.