UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Rancangan model penyelenggaraan diklat berbasis e training dengan soft systems methodology studi kasus PPPPTK TK dan PLB Bandung = The model of implementation of education and training based on e training with soft systems methodology case study PPPPTK TK dan PLB Bandung

Wisnu Wibawa Surya Nugraha; Rizal Fathoni Aji, supervisor (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Kemunculan e-learning merupakan upaya dalam pencarian media alternatif dalam menyampaikan pembelajaran yang efektif dan efisien. Namun tidak sedikit organisasi yang mengalami kegagalan dalam penyelenggaraannya. Penelitian ini menghasilkan model konseptual penyelenggaraan diklat berbasis e-training, menggunakan Soft Systems Methodology (SSM).
Studi kasus pada penelitian ini adalah Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK dan PLB). Dengan menggunakan SSM, tidak hanya menghasilkan model konseptual, tetapi juga dapat menggali permasalahan yang sedang terjadi beserta solusinya. Dalam tahapan membuat model konseptual, juga digunakan framework e-Learning Maturity Model.
Model yang dihasilkan merupakan model konseptual dari aktivitas penyelenggaraan e-training, yang merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. Dengan adanya model konseptual tersebut diharapkan penyelenggaraan diklat berbasis e-training memiliki kualitas hasil yang lebih baik lagi.

The concept of e-learning is an effort in delivering effective and efficient learning. But not a few of organizations have failed in implementation. The result of this research is a conceptual models of e-training, using Soft Systems Methodology (SSM).
The studies conducted at the Center for Development and Empowerment of Teachers and Education Personnel Kindergarten and Special Education. Using SSM, not only produce a conceptual model, but also explore the problems and it solutions. In the process of building a conceptual model, e-Learning Maturity Model framework was also used.
The resulting model is a conceptual model of the implementation of e-training activity, which is the development and refinement from the previous model. With this conceptual model in conducting an e-training, hope the result have a better quality.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Wisnu Wibawa Surya Nugraha.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 120 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-22-09950357 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330206
Cover