UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh likuiditas dan profitabilitas perusahaan primary sector dan secondary sector terhadap kebijakan dividend payout dengan periode 2008-2011 = Effect of company profitability and liquidity to dividend payout policy at primary an secondary company in periode 2008-2011

Zulfikar; Tutie Hermiati, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Semua investor dalam melakukan investasi akan mengharapkan suatu benefit / keuntungan dari investasi yang dilakukannya. Keuntungan atas investasi tersebut dapat berupa perolehan dividend (DPO) maupun peningkatan harga saham (Capital Gain). Investor harus memperkirakan besarnya kerugian / keuntungan yang akan diperoleh bila melakukan investasi pada suatu perusahaan. Investor berusaha untuk memperkirakan kondisi keuangan suatu perusahaan pada saat perekonomian sedang buruk seperti pada saat krisis dunia tahun 2008 maupun saat perekonomian sudah membaik seperti tahun 2011.
Besarnya DPO yang ditetapkan oleh suatu perusahaan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Pada penelitian ini adalah untuk memperkirakan pengaruh dari likuiditas dan profitabilitas perusahaan terhadap besarnya DPO. Penelitian ini mengambil sampel perusahaan yang telah listing pada BEI dengan periode 2008 ? 2011 kecuali sektor keuangan. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa ternyata ROE, EPS, CFPS dan SIZE mampu menjelaskan keputusan DPO sebesar 4.7% sedangkan 95.3% dijelaskan oleh variabel lainnya. Hal tersebut dapat dilihat dari besarnya R2 sebesar 0.047.

Every investor exspecting benefit from their investing activity. That benefit can be receive as a dividend or capital gain. Investor must make a prediction about gain or loss that they might receive if they invest their money at that company. Investor try to estimate company financial condition at bad time such as word crisis at 2008 or when economic going better like at 2011.
Amount of DPO that was given by the company involving several factor. This research, tries to predict effect of profitability and liquidity to DPO. Sampel at this research is company which already listing at BEI at periode 2008-2011except financial sector. From this research, theres a conclusion that ROE, EPS, CFPS and SIZE able to explain DPO decition for 4.7% and the other 95.3% were explained by other variabel. That thing reflect from value of R2 which is 0.047.

 File Digital: 1

Shelf
 S45569-Zulfikar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S45569
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 104 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45569 14-20-175068570 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330852
Cover