UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Persepsi pustakawan terhadap kegiatan layanan sirkulasi dan layanan rujukan studi kasus Perpustakaan Universitas Indonesia = Perception of librarians on activities of circulation services and reference services a case study in Library University of Indonesia

Rima Wulandari; Yohanes Sumaryanto, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai persepsi pustakawan terhadap kegiatan layanan sirkulasi dan layanan rujukan dengan fenomena di Perpustakaan Universitas Indonesia. Penelitian ini merupakan perefleksian diri pustakawan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengidentifikasi bagaimana kegiatan layanan sirkulasi dan layanan rujukan sebagaimana yang di persepsikan oleh pustakawan itu sendiri. Lalu, menganalisis kendala yang dihadapi pustakawan dan usaha yang telah dilakukan dan yang harus dilakukan dari sudut pandang pustakawan itu sendiri. Hasil penelitian ini adalah pustakawan dapat memahami masalah, apa yang harus dilakukannya, pentingnya kegiatan layanan sirkulasi dan layanan rujukan di perpustakaan. Terdapat perbedaan di setiap persepsi pustakawan, yaitu antara pimpinan dengan pelaksana. Pustakawan sudah memaksimalkan pekerjaan mereka namun banyak kendala yang dipengaruhi oleh faktor dari luar diri mereka sendiri.

This research describes perception of librarians on activities of circulation services and reference services with the phenomenon in the Library of the University of Indonesia. This research talks about self-reflection of librarians. This research is qualitative research with study case method. The objectives of this research are to identify how the activities of circulation services and reference services as perceived by librarians in themselves. Then, analyzing the constraints faced by librarians and efforts that has been done and what should be done from the perspective of librarians. The results of this research are librarians can understand the problem, what to do, the importance of activities of circulation services and reference services in the library. There are differences in every perception of librarians, between leaders and implementers. Librarians are maximizing their jobs, but a lot of obstacles are influenced by some factors outside themselves.

 File Digital: 1

Shelf
 S45565-Rima Wulandari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S45565
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 122 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45565 14-22-94525147 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330943
Cover