https://access.unram.ac.id/wp-content/

UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Tingkat risiko kesehatan oleh pajanan debu SO2 dan NO2 di sepanjang Jalan Chairil Anwar hingga perempatan Bulak Kapal Bekasi tahun 2012 = The health risks by exposure by dust SO2 and NO2 in along Anwar's road until intersection Bulak Kapal Bekasi in 2012

Ayu Anastasia; Haryoto Kusnoputranto, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Kota Bekasi merupakan salah satu kota berkembang di Jawa Barat perkembangan sektor industrinya memberikan kontribusi besar bagi pendapatan daerah dan masyarakat setempat. Hal ini berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan akan kendaraan bermotor meningkat dan perkembangan tersebut turut menyumbang pencemaran udara. Metodologi penelitian ini menggunakan studi Analisis Risiko Kesehatan Lingkungan ARKL dengan mengambil sampel udara ambient di sepanjang jalan Chairil Anwar hingga perempatan Bulak Kapal Bekasi pada 3 titik sampling yaitu di perempatan Chairil Anwar Terminal Bekasi dan perempatan Bulak Kapal yang dilakukan BPLH Kota Bekasi selama tahun 2012 sedangkan data responden yang diambil sebanyak 64 responden di lokasi sampling.
Hasil dari penelitian nilai intake realtime terbesar pada risk agent TSP dengan nilai rata rata pada semua titik yaitu 0, 0110 mg kg hari dibandingkan intake 0 0018 mg kg hari untuk SO2 dan 0, 0017 mg kg hari untuk NO2. RQ realtime yang didapat 4, 14 untuk TSP 0 0951 untuk SO2 dan 0, 1196 untuk NO2 Nilai RQ pada SO2 dan NO2 masih memiliki nilai kurang dari 1 RQ 1 berbeda dengan RQ pada TSP yang sudah melebihi 1 RQ 1 sehingga perlu melakukan manajemen risiko dengan mengurangi konsentrasi TSP dan mengurangi waktu kontak. Selain intake nilai dosis respons pun menentukan besar atau kecilnya RQ.

Bekasi is a growing city in West Java the development of industrial sector a major contribution to local revenue and local communities It is directly proportional to the increase in demand for motor vehicles is increasing and contributing to the development of air pollution. Methodology This study uses the study of Environmental Health Risk Analysis ARKL by sampling ambient air along the road until the intersection Bulak Anwar Bekasi Ships in 3 sampling points are at the intersection Anwar Bekasi Terminal and Ship Bulak quarter BPLH Bekasi conducted during in 2012 while respondent data captured as many as 64 respondents in the sampling location.
The results of the study the value of realtime intake TSP agent greatest risk to the average value at all points of the 0, 0110 mg kg day intake compared to 0, 0018 mg kg day for SO2 and 0, 0017 mg kg day for NO2 RQ 4 14 realtime obtained for TSP 0, 0951 for SO2 and 0, 1196 for NO2 RQ values in SO2 and NO2 still has a value less than 1 RQ 1 in contrast to the TSP RQ exceeds 1 RQ 1 so it needs to perform risk management by reducing the concentration of TSP and subtraction contact time. Besides intake dose response values were determine RQ big or small.

 File Digital: 1

Shelf
 S45287-Tingkat risiko.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S45287
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 82 hlm. ; ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45287 14-22-42900193 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331386
Cover