UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perbedaan antara Identity Fusion ke Islam dan Identity Fusion ke Indonesia pada relawan beragama Islam = Differentiation between Identity Fusion to Islam and Identity Fusion to Indonesia in Moslem volunteers

Rini Setianingsih; Amarina Ashar Ariyanto, supervisor; Gagan Hartana Tupah Brama, supervisor (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah ada perbedaan identity fusion ke Islam dan identity fusion ke Indonesia pada relawan yang beragama Islam dan bekewarganegaraan Indonesia. Pengukuran identity fusion menggunkan skala yang dikembangkan oleh Swan et al (2009) yang dikembangkan menjadi 39 item dari semula hanya 13 item. Alat ukur ini menggunakan skala bipolar, pengembangan dari skala semantic differential, dengan Islam dan Indonesia di masing-masing kutub. Partisipan penelitian ini berjumlah 96 orang relawan Islam yang menyebar di berbagai kota di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan antara identity fusion ke Islam dan identity fusion ke Indonesia dengan signifikansi 0,000 yang berarti lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. Selain itu juga ditemukan bahwa mean skor identity fusion ke Islam lebih besar dibandingkan identity fusion ke Indonesia.

This research was conducted to see if there is a difference between identity fusion to Islam and identity fusion to Indonesia on volunteers who has Indonesian citizenship identity dan Islam identity. Measurement of identity fusion either using a scale developed by Swan et al (2009) which developed into 39 items from originally only 13 items. These measuring instrument using a bipolar scale, development of semantic differential scale, with Islam and Indonesia at each pole. Participants in this research were 96 volunteers that spreads in various cities in Indonesia. The results of this research shows that difference between identity fusion to Islam and identity fusion to Indonesia with significance value of 0.000 which means smaller than significance value of 0.05. Besides that, mean score identity fusion to Islam is larger than identity fusion to Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S45533 Rini Setianingsih.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S45533
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 66 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45533 14-23-28378378 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331545
Cover