UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

End Of The Line Station Housing Project = Proyek Perumahan Di Stasiun Terakhir

Dwieanita Ayuningtyas; Dita Trisnawan, supervisor; Hendrajaya, examiner; Kemas Ridwan Kurniawan, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Perubahan demografis dan meningkatnya biaya transportasi dan perumahan di Perth menguatkan tujuan dijalankannya proyek ini. Hal-hal tersebut menjadi pondasi terbentuknya ide terkait dengan pembangunan perencanaan perumahan, termasuk pembangunan mixed use yang terdiri dari perumahan dengan harga terjangkau, perumahan pribadi, dan tempat komersil. Proyek ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menguji perancangan dan kebijaksanaan pemerintah dalam hal pembangunan mixed use di Midland, Australia bagian barat dengan menggunakan regulasi dari Midland Redevelopment Authority (MRA) sebagai pokok dasar dalam mempertimbangkan perencanaan spasial dan lainnya.
Sebagai tahap awal laporan ini, pendahuluan observasi akan mendiskusikan studi dalam sejarah perumahan di Australia sebagai pemicu kebutuhan akan perumahan di Australia bagian barat. Terfokus pada fenomena naiknya pasar perumahan dan gaya hidup sosio-ekonomi, melihat dari bagaimana permasalahan dalam pembangunan perumahan mempengaruhi populasi yang ada. Dalam hal ini, riset dilakukan berhubungan dengan tapak ruang Midland, mempelajari karakteristik dari kota tersebut untuk mendapatkan skema pembangunan yang berkualitas. Bab berikutnya akan mendeskripsikan langkah-langkah seperti studi preseden yang memiliki pembangunan serupa, dan studi literatur sebagai penunjang dalam prinsip-prinsip perumahan diikuti dengan analisis tapak ruang sebelum memasuki fase perancangan.
Laporan ini akan memperlihatkan pengusulan rencana revitalisasi baru di Midland untuk menyelesaikan masalah pertumbuhan populasi, keterjangkauan harga, efisiensi transportasi dan permasalahan lingkungan. Sebagai hasil akhir dari laporan ini adalah sebuah skema perumahan mixed use terjangkau yang berlokasi di bangunan yang sudah ada, yaitu stasiun kereta api terakhir di jalur kereta Midland, dengan memiliki konsep berorientasi dengan angkutan umum dan juga memiliki tipologi yang serupa dengan bangunan-bangunan disekitarnya.

Demographic change and the rising cost of transportation and housing in Perth are likely reinforce this project. These issues are shaping plans for design of associated housing developments, including mixed use that consists of affordable housing, private housing and also commercial development. This project here, which was aimed to exploring and testing the government planning and policy for making mixed use development in Midland, Western Australia by using regulations from Midland Redevelopment Authority (MRA) as the basic fundamental of spatial and other design consideration.
As the first stage of this report, the preliminary observation discusses research on history of Australian housing as the trigger of housing demand in Western Australia. In particular, focusing on the phenomenon related to the increased of housing market and the socio-economic lifestyle, how the housing problem affecting broad sectors of the population. While in this case the research is related to the site given, Midland, to study the characteristic of the city in order to provide a qualified development scheme. The next chapter will describes the following steps such as precedent studies on the similar development that can be adapted on the mixed use scheme, literature studies as a support on housing principles followed by site analysis before entering the design stage.
This report shows new proposal on Midland revitalization planning to solve the population growth, affordability, transport efficiency and environmental problems. As the result of this report is an affordable mixed use residential scheme located on the existing built-up area with a transit oriented concept and similar typology as the surrounding building.

 File Digital: 1

Shelf
 S44582-End of the line.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44582
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : iv, 46 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44582 14-23-41234234 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331669
Cover