UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Faktor-faktor yang memengaruhi investasi persediaan perusahaan manufaktur = Factors affecting inventory investment of manufacturing company

Innes Margaretha; Gede Harja Wasistha, supervisor; Selvy Monalisa, examiner; Rafika Yuniasih, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perilaku perusahaan manufaktur di Indonesia dalam melakukan investasi persediaan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 113 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam jangka waktu lima tahun sejak 2007-2011 dengan metode data panel. Hasilnya, dari sebelas faktor yang diteliti, ternyata terdapat empat faktor yang tidak signifikan, salah satunyasales uncertaintykarena penjualan yang dihadapi perusahaan manufaktur di Indonesia tidak bergejolak. Faktor penting yang signifikan adalah perubahan persediaan tahun sebelumnya, perubahan penjualan tahun berjalan, pergerakan persediaan terhadap target jangka panjang, pendanaan dari rekan bisnis dan bank dalam kondisi perekonomian stabil, serta pendanaan dari bank dan likuiditas perusahaan ketika perusahaan menghadapi sales uncertainty.

This research investigates Indonesian manufacturing company behavior on doing inventory investment. Sample used are 113 manufacturing companies which listed in Indonesia Stock Exchange from 2007-2011 with panel data method. The result, from eleven factors, there are four insignificant factors, such as sales uncertainty, because Indonesian manufacturing company faced stable sales. The important significant factors are lagged prior year sales, lagged current year sales, inventory movement towards its long-term target, financing from business partners and banks in stable economy, and financing from banks and company‟s Liquidityunder uncertainty condition.

 File Digital: 1

Shelf
 S44358-Faktor-faktor.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44358
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 69 pages : illustration ; 28 cm. + Appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44358 14-19-993791889 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331718
Cover