UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Implementasi kebijakan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) pada Kanwil Kementerian Agama Prov DKI Jakarta = Implementation of Integrated Hajj Information And Computerized System (SISKOHAT) at Ministry of Religion DKI Jakarta

Neneng Uliah; Kusnar Budi, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai Implementasi Kebijakan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) pada Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta dengan menggunakan metode kualitatif. Adapun hasil dari penelitian ini bahwa implementasi kebijakan SISKOHAT ini telah berjalan dengan baik, akan tetapi masih ditemukan beberapa kekurangan mulai dari pentransmisian informasi yang berlapis sehingga kurangnya pemahaman pegawai akan kebijakan SISKOHAT, penempatan sumber daya manusia pada bagian SISKOHAT dengan latar belakang pendidikan, minimnya pelatihan yang diberikan kepada staf pelaksana, tidak digunakannya Standard Operational Phrocedure (SOP) sebagai pedoman bekerja karena tidak sesuai kondisi yang ada, besarnya pengaruh struktur birokrasi dalam pelaksanaan tugas dan wewenag staf pelaksana. Dengan melihat kondisi tersebut, maka diperlukan saluran komunikasi yang cepat dan tidak berlapis, proses rekrutmen staf pelaksana SISKOHAT dengan latar belakang pendidikan yang sesuai, adanya pelatihan rutin guna menambah pengetahuan implementator serta diperlukan pembaharuan SOP yang disesuaikan dengan kondisi yang ada.

This thesis discusses the Implementation of Integrated Hajj Informatin and Computerized System (SISKOHAT) at Ministry of Religion Prov. DKI Jakarta using qualitative methods. The results of this study that SISKOHAT policy implementation has been going well, but still found some deficiencies from the transmission of covered information so that lack of understanding will implementer of SISKOHAT policy, placement of human resources at the SISKOHAT with educational background, lack of training given to the implementer, not use the Standard Operational Phrocedure (SOP) to guide work because there are no appropriate conditions, the influence of bureaucratic structures in the implementation of the tasks and authority of implementer. By looking at these conditions, it is necessary to fast communication channels and not layered, recruitment implementer of SISKOHAT with the appropriate educational background, the regular training in order to increase the knowledge and necessary reforms implementer SOP adapted to existing conditions.

 File Digital: 1

Shelf
 S44200 Implementasi kebijakan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44200
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 93 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44200 14-23-54005130 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331744
Cover