UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Persepsi akuntan dan mahasiswa akuntansi terhadap penerapan persyaratan pengalaman praktek dan pendidikan profesional berkelanjutan oleh Ikatan Akuntan Indonesia = Perception of accountants and accounting students on the implementation of practical experience and continuing professional development requirements by Indonesian Institute of Accountants

Muhammad Aidil; Aria Farah Mita, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini mencoba memaparkan upaya serta persepsi akuntan dan mahasiswa akuntansi terkait dengan implementasi International Education Standard (IES) No. 5 dan No. 7. Kedua standar ini berisikan tentang persyaratan pengalaman praktek dan pendidikan profesional berkelanjutan yang diwajibkan IAI kepada anggotanya. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara terstruktur dan kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah IAI berencana untuk mengadopsi keseluruhan komponen kewajiban yang ada pada IES 5 dan 7. Hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki persepsi yang netral terhadap implementasi standar tersebut sedangkan akuntan baik anggota dan bukan anggota IAI memiliki persepsi yang cenderung setuju. Di samping itu, dari hasil pengujian beda rata - rata, diketahui bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi yang signifikan antara mahasiswa akuntansi dengan akuntan. Dari hasil uji beda rata - rata juga diperoleh kesimpulan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi yang signifikan antara anggota IAI dengan non-anggota IAI.

The purpose of this paper is to describe the efforts that has been done and perception of accountants and accounting students related to the implementation of International Education Standards 5 and International Education Standards 7 by IAI. The content of these standards is about practical experience and continuing professional development requirements that are objected to the member of IAI. This research uses structured interview and questionnaire as instruments. The results of this study conclude that IAI has implemented those standards partially and plans to adopt whole parts of the standards. Other results conclude that accountants, consisting IAI members and non-members, are agree and support IAI to realize the plan while accounting students tend to have neutral perception. By comparing means with independent sample t test, this research concludes that there are no significant differences between accountant and accounting student and between members and non-members of IAI.

 File Digital: 1

Shelf
 S44053-Persepsi akuntan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44053
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 68 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44053 14-19-865388563 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331819
Cover