UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh mekanisme Corporate Governance terhadap pengungkapan PSAK 5 dan PSAK 7 pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011 = The effect of Corporate Governance mechanism on PSAK 5 and PSAK 7 disclosure of manufacturing firms listed in Indonesian Stock Exchange for the year 2011

Siti Rahmi; Siregar, Sylvia Veronica Nalurita Purnama, supervisor; Vera Diyanti, examiner; Selvy Monalisa, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh mekanisme corporate governance (CG) terhadap pengungkapan PSAK 5 dan PSAK 7 pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011. Mekanisme CG dalam penelitian ini menggunakan proksi efektifitas dewan komisaris dan efektifitas komite audit serta kualitas audit (ukuran KAP dan opini KAP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas dewan komisaris dan ukuran KAP berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan PSAK 5 dan PSAK 7. Sedangkan efektifitas komite audit dan opini audit tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan PSAK 5 dan PSAK 7.

The purpose of this study is to examine the impact of corporate governance (CG) mechanism on disclosure required in PSAK 5 dan PSAK 7 of listed manufacture firms in Indonesian Stock Exchange year 2011. CG mechanism is measured by the effectiveness of board of commissioners and the effectiveness of audit committee. The effectiveness of board of commissioners and auditor size have significant impact on disclosure of PSAK 5 dan PSAK 7. But audit committee and auditor opinion have no significant impact on disclosure of PSAK 5 dan PSAK 7.

 File Digital: 1

Shelf
 S44179-Pengaruh mekanisme.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44179
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 61 pages : illustration ; 28 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44179 14-20-274446585 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331851
Cover