UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemilihan pemasok yang potensial pada pembuatan standar tengah sepeda motor dengan menggunakan metode topsis = Potential supplier selection in motorcycle main stand using topsis method

Ricky Bagus Andriawan; Isti Surjandari Prajitno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Dalam menghadapi dunia industri yang semakin ketat, diperlukan pemilihan supplier yang tepat guna menghasilkan produk berkualitas dengan harga kompetitif. Hal ini menuntut para produsen untuk melakukan efisiensi. Pemilihan pemasok merupakan salah satu cara untuk melakukan efisiensi.
Pada penelitian ini dilakukan pemilihan pemasok yang ideal dengan menggunakan metode TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution) dengan 20 kriteria. Dengan melihat hasil TOPSIS, dapat diketahui peringkat pemasok yang ideal. Hasil dari penelitian ini yaitu framework pemilihan supplier yang lebih baik.

In face of increasing industrial world’s stringent, supplier selection is required to produce good quality products with competitive prices. It makes the manufacturers have to improve the efficiency. Supplier selection is one way to improve efficiency.
In this research, the ideal supplier selection uses TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution) method with 20 criteria. As the results of TOPSIS, can be known the ideal supplier’s ranking. Results from this research is a better supplier selection framework.

 File Digital: 1

Shelf
 S44162 Pemlihan pemasok.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44162
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 56 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44162 14-22-59301261 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331955
Cover