UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Masyarakat yang gila dalam Naked Lunch 1959 = Mad society in Naked Lunch 1959

Florentine Natasha; Mamoto, Retno Sukardan, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang adanya sebuah tema kegilaan dalam masyarakat yang di representasikan dalam narasi Novel Naked Lunch. Dalam menggali tema ini, fokus pembahasan di titik beratkan pada bagaimana karakter Mugwump dan Mary menggunakan seksualitas mereka untuk memberikan tekanan pada karakter-karakter yang sifatnya subordinat. Pendekatan utama yang dipakai sebagai pondasi analisis adalah pendekatan new criticism. Fokus analisis penulisan ini terletak pada formulasi tema kegilaan yang muncul dalam representasi masyarakat melalui seksulitas, dan pembuktian tema melalui reaksi atas wacana seksualitas yang berjalan dalam cerita.

This study is about finding a theme about madness in a society that is represented in Naked Lunch. The focus of this study is on how the character Mugwump and Mary uses their sexuality as means of power to oppress the other subordinate characters. The approach that is used in analyzing the novel is new criticism. There are two major points that this study attempts to make. First, how the theme of madness is formulated through the use of sexuality in representing the society. Second, how madness is shown as a reaction to the discourse of sexuality that exist in the narration.

 File Digital: 1

Shelf
 S44173-Masyarakat yang.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44173
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 43 hlm. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44173 14-23-24346034 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331980
Cover