UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis perbandingan peningkatan performa pada mesin motor 4 langkah berkompresi tinggi dengan LPG sebagai aditif peningkat Oktan bahan bakar = Comparative analysis of performance increase in high compression 4 cycle engine with LPG as fuel octane increasing additive

Jetro Aditya; Bambang Sugiarto, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini merupakan lanjutan dari penelitian-penelitian sebelumnya yang berfokus pada penggunaan LPG sebagai aditif pada mesin motor 4 Langkah. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan peningkatan rasio kompresi yang diiringi dengan peningkatan oktan bahan bakar yang dikonsumsi oleh mesin untuk meningkatkan performa, mengurangi konsumsi bahan bakar dan memperbaiki emisi. Alat pencampuran yang digunakan pada penelitian ini menggunakan hasil dari penelitian sebelumnya yang bertujuan untuk memperbaiki tingkat pencampuran. Pada penelitian ini penulis melakukan uji coba dengan pencarian pemetaan terbaik pada kompresi yang lebih tinggi sehingga didapatkan penggunaan LPG sebagai aditif bahan bakar yang lebih efisien.

This study is the continuation of previous studies focusing the use LPG as an additive on 4-stroke motorcycle engine. The objective of this study is to achieve an improvement in performance, lower fuel consumption and lower exhaust emission by increasing the compression ratio of the engine and also the octane number of the fuel consumed by the engine. This study utilized the mixer used by the previous studies to improve the level of mixing. In this study the author ran the engine on a suitable mapping for higher compression ratio to prove that the LPG is a more efficient fuel additive.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Jetro Aditya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 113 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-23-75941270 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331994
Cover