UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa efek dinamik akibat kesalahan pemasangan portal transfer pada bangunan bertingkat = Analysis of dynamic effect caused by improper installation of transfer frame on multistory building

Hegar Adrian; Yuskar Lase, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Seiring dengan pertumbuhan di bidang ekonomi, seringkali terjadi pengalih fungsian suatu bangunan atau merubah fungsi bangunan, bahkan tidak sedikit yang merubah struktur asli dari bangunan itu sendiri. Hal ini dapat memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap struktur sehingga bisa menyebabkan kegagalan pada struktur tersebut.
Dalam skripsi ini, penulis akan mempelajari efek dinamik akibat kesalahan pemasangan portal transfer pada bangunan bertingkat, dengan melakukan berbagai variasi antara lain variasi gaya dinamik, lokasi portal transfer dan jumlah lantai. Sistem struktur akan dianalisa dengan program komputer SAP2000 v.14 dalam analisa akan ditinjau pengaruh dari gaya dinamik, dan menganalisa kenaikan gaya-gaya dalam dan lendutan vertikal dari struktur itu sehingga menyebabkan kegagalan pada struktur tersebut.

In line with the economic growth which develops rapidly, converted function of a building often happens. Sometimes it changes the original structure of the building itself. This thing gives huge impact to structure so that it can cause failure on it.
This thesis discusses about dynamic force as the impact of transfer by doing varieties such as dynamic force variety, location of transfer portal and number of floors. The system of the structure will be analyzed with SAP2000 v.14 computer program. As the result, there will be analysis of influence of dynamic force, element force frame and vertical displacement from that structure as cause of structure failure.

 File Digital: 1

Shelf
 S44652 Analisis efek.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44652
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xxi, 89 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44652 14-20-788893280 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20332095
Cover