UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi efek kekakuan struktur pada differential settlement pondasi dangkal bangunan dengan MIDAS GTS 3D = Study effect of structure stiffness on the differential settlement of raft foundation using MIDAS GTS 3D

Kika Pranika; Widjojo Adi Prakoso, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini bertujuan untuk melihat pengaruh efek kekakuan struktur terhadap perbedaan penurunan yang terjadi. Idealnya, perhitungan penurunan pondasi harus memperhitungkan antara kekuatan tanah dan parameter struktur atasnya. Pembahasan utama skripsi ini adalah untuk memasukkan parameter struktur atas ke dalam analisis dan melihat pengaruhnya terhadap penurunan pondasi. Perubahan luas bangunan dan jumlah lantai dilakukan untuk menghasilkan pola penurunan yang terjadi pada pondasi. Respon yang diamati adalah hasil penurunan pondasi dan differential settlement. Hasil akhir dari penelitian mengenai pengaruh efek kekakuan struktur struktur pada differential settlement pondasi adalah bentuk persamaan yang menunjukkan hubungan antara faktor kekakuan struktur dengan tebal pondasi.

This thesis evaluates the effect of structural stiffness on the differential settlement of raft foundation. Ideally, a analysis settlement of raft foundation should consider both the stiffness of foundation and structure. The main objective of this thesis is to include structural parameters into the analysis and to identify the effect on foundation settlement. Some structural variations specifically on building area and number of floors were considered to represent behavior of the foundation. The primary observed effects is the foundation settlement and differential settlement. The outcome of the evaluation is an equation that shows the relationship between the structure- raft parameters and the raft thickness.

 File Digital: 1

Shelf
 S44698-Studi efek.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S44698
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xxvi, 109 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44698 14-23-32136307 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20332299
Cover