Tesis ini membahas proses penciptaan nilai pada suatu brand community yang menggunakan produk-produk Android. Berkembangnya cara pemasaran baru yang dibangun melalui brand community di Indonesia, yang terdapat manfaat bagi bisnis-bisnis dengan melihat bagaimana suatu brand community menciptakan suatu nilai tambah pada komunitas itu sendiri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain riset konfirmatori dan deskriptif.
Hasil penelitian menyarankan bahwa suatu perusahaan perlu lebih memperhatikan keberadaan brand communtiy, tidak hanya secara fungsional namun juga secara simbolis untuk menciptakan service aftermarket, dikarenakan peran brand community turut berperan dan serta berpengaruh terhadap kelangsungan proses konsumen agar aktif membesarkan nama suatu produk.
This thesis discusses the process of value creation in a brand community that uses Android products. Development of new ways of marketing a brand is built through the community in Indonesia that there are benefits for businesses, to see how a community to create a brand added value to the community itself. The study was a quantitative research design with confirmatory and descriptive research. The results suggest that a company needs to pay more attention to the existence of brand communtiy, not only functionally but also symbolically to create the service aftermarket, because the role of brand community and contribute to and affect the continuity of the process of actively customer to encouraging brand a product.