UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Implementasi perlindungan merek kolektif dalam model One Village One Product (OVOP) = Implementation of the collective brand protection in Onve Village One Product (OVOP) model / Shanti Eka Marthani

Shanti Eka Marthani; Cita Citrawinda, supervisor; Nurul Elmiyah, examiner; Tri Hayati, examiner ([Publisher not identified] , 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
One Village One Product (OVOP) merupakan program unggulan yang digagas
oleh Pemerintah Jepang sebagai proyek untuk memajukan perekonomian suatu
desa dengan menonjolkan produk lokalnya yang khas. Program ini sudah banyak
diadopsi oleh beberapa negara dengan tujuan yang sama, termasuk Indonesia.
Pengembangan program OVOP di Indonesia tidak terlepas dari peranan Hak
Kekayaan Intelektual. Pengembangan program OVOP difokuskan bagi para
pelaku usaha dalam skala kecil dan menengah (UKM) yang banyak tersebar di
Indonesia, dimana mereka perlu memperoleh perlindungan hukum terkait HKI,
terutama dalam hal penggunaan merek sebagai identitas produknya. Namun
temuan di lapangan mengindikasikan bahwa masih banyaknya kendala yang
dihadapi UKM dalam pendaftaran merek, dengan demikian UKM perlu
disosialisasikan mengenai penggunaan merek kolektif sebagai salah satu jalan
keluar permasalahan.

ABSTRACT
One Village One Product (OVOP) is a flagship program, initiated by the
Government of Japan, as a project to promote the economy of a village with a
distinctive feature local products. This program has been widely adopted by
several countries with the same purpose, including Indonesia. Development of
OVOP program in Indonesia cannot be separated from the role of Intellectual
Property Rights. OVOP program development focused for business on small and
medium scale enterprises (SMEs) throughoutIndonesia, where they need to obtain
IPR-related legal protections, especially in terms of the use of the brand identity
products. However, findings from the reak activities indicate that there are still
many obstacles faced by SMEs in the registration of the brand, so SMEs need to
be disseminated on the use of collective brand as one way out of the problem.

 File Digital: 1

Shelf
 T32583-Shanti Eka Marthani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T32583
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 149 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T32583 T32583 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20336445
Cover