UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis konsep diri dan orientasi masa depan pada anggota legislatif muda : studi kasus Anggota DPR RI periode 2009-2014

Dwi Wahyu Estiyono; Mochamad Enoch Markum, supervisor; Amy Yayuk Sri Rahayu, examiner; Andreo Wahyudi Atmoko, examiner (Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Tesis ini membahas mengenai konsep diri dan orientasi ma..o;;a depan dari anggota legislatif yang berkecimpung di DPR RI periode 2009-2014. Peneliti mencoba mengaualisis konsep diri seorang anggota Iegislatif dari kalaugan pemuda, yang mengambil pilihan menjadi anggota legislatif dikarenakan pengaruh faktor internal (dari dalam dirinnya) maupun ekstemal (dari luar dirinya). Se!ain itu, peneliti juga menganalisis bagaimana orientasi ke depan terkait dengan karir dan jenis pekerjaan yang akan mereka ambil setelah tidak lagi menjadi anggota legislatif.
Hasil penelitian menyebutkan bahwa b berapa Anggota legislatif muda telah memiliki konsep diri sebagai anggota DPR Rl. Hal itu terlihat dari keyakinan mereka akan kemampuan diri mereka dalam menjalarlkan tugas dan fungsi kedewanan. Konsep diri tyang kuat tersebut terbentuk: sebagai akibat dari aktifitas pekerjaan yang mereka lakukan. Selain itu. basil penelitian juga menyebutkan adanya anggota leslatif muda yang memiliki orientasi masa depan untuk tetap berada di jalur politik dan ada juga yang tidak setelah tidak lagi mc:mjab?t sebagai anggota legislatif. Itu semua kembali ke Ronsep diri dan faktor-faktor lain yang tunit mempengaruhinya.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T20962
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 85 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T20962 15-21-491230087 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20338580
Cover