UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada produk pengobatan tradisional (Studi di PT. Tahitian NONI lnternational Indonesia) = The influence of marketing mix ?s factor on customer loyalty that used traditional medicine fromt PT. Tahitian NON! Intemational

Sarungu, Oktania Kristiani; Sasa Djuarsa Sendjaja, supervisor; Udi Rusadi, examiner; Dedy Nur Hidayat, examiner; Firman Kurniawan Sujono, examiner (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Loyalitas konsumen telah banyak dikenal dan disadari memberikan dampak tolak ukur keberhasilan sebuah organisasi perusahaan salah satu usaha yang bisa digunakan oleh perusahaan dalam mencapai hal ini adalah dengan menciptakan dan mempertahankan konsumen khususnya pelanggan yang loyal. Pelanggan loyal ini memiliki kemampuan untuk menarik konsumen atau pelanggan lain dan bukan hanya itu saja, pelanggan loyal selain meningkatkan penjualan secara tidak tidak langsung membuat posisi perusahaan tetap exist dalam pasar.
Fokus dari penelitian ini melihat faktor-faktor bauran pemasaran terhadap kesetiaan konsumen pada perusahaan Multi Level Marketing . Variabel bebas penelitian terdiri atas: produk harga/biaya, promosi, dan saluran distribusi. Objek penelitian ini adalah member (Independent Product Consultant) yang memiliki lama keanggotaan minimal 3 bulan dengan minimal melakukan pembelian 3 kali berturut-turut. Pengambilan data dimulai, yaitu pada bulan Febmari-Mare! tahun 2009.
Hasil penelitian menunjukkan kinerja bauran pemasaran secara simultan atau bersama-sama mempengaruhi secara kuat loyalitas pelanggan di perusahaan Tahitian NONI lntemational. Dengan menggunakan metode stepwise didapatkan ada 2 variabel yang secara bersama sama memberikan pengaruh terbesar yaitu promosi dan place berpengaruh 23 % terhadap kesetiaan konsumen pada perusahaan Multi level marketing.

Customer loyality has been recognized as the dominany factor in bussiness organization?s success. One of effort to be company able to face the emulation is by creating and maintaining customer especially loyal customer because they represent the opportunity get the new customer and the end recurring purchasing will be able to improve the sale and able to maintain the position which either in marketing.
The focus of this study is to measure the influence of marketing mix performance on customer loyalty that have traditional medicine?s product in Tahitian Noni lnternational (network company). The independent variables in this research are: product, price, place and promotion. Unit analysis of this research are customers who have active membership in PT. Tahitian NONI Indonesia for minimum 3 month.
The result of the research shows that marketing mix performance together strong significantly influence on customer loyalty in PT. Tahitian Noni Intemational., and the factors that biggest significantly influence as together are; promotion and place (distribution) that contribute 23 %.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T21085
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 113 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T21085 15-19-892054279 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20338736
Cover