UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor-faktor iklim komunikasi yang mempengaruhi kepuasan komunikasi Global TV

Bambang Widio Abiseno; Dedy Nur Hidayat, supervisor; Ade Armando, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Global TV merupakan pemsahaan televisi yang baru bcrkcmbang dimana perusahan belum memiliki sistem yang mapan_ Dalam sebauh report, Global Tv juga tcmasuk perusahaan televisi yang bclum mcmiliki keuntungan. Dan untuk menghidupi dirinya Global TV masih menerima subsidi dari MNC group. Dengan keadaan seperti itu sulit bagi karyawan untuk memiliki kenaikan gaji atau bonus. Namun agar temp merasa puas dan nyaman maka perlu adanya iklim komunikasi yang sehat. Untuk itu perlu diketahui faktor - faktor dar] iklim komunikasi_ menurut Redding, yaitu Dukungan Pimpinan terhadap Anggota, Pengarnbilan Keputusan yang Partisipasifl kepercayan, Keterbukaan dan Keterusteangan, dan Tujuan Prestasi yang Tinggi yang mempengaruhi kepuasan komunikasi. Dari kelima faktor iklim komunikasi itu, ternyata yang paling berpengaruh terhadap kepuasan komunikasi dalam perusahaan televisi seperli Global TV adalah Pengambilan Keputusan yang Partisipasii] dan Tujuan Prestasi yang Tinggi memiliki pengaruh yang cukup kuat, serta kepercayaan mcmiliki pengaruh namun pengamhnya lemah. Sedang, sisanya tidak memiliki pengaruh. Namun dari penelitian ternyata factor-faktor iklim komunikasi yang ditellti hanya merniliki pengaruh sebesar 65,9% sehingga perlu diteliti factor Iain yang berpengaruh.

Global TV is the company that still developing. They don’t have establish system organization. Based on report in 2007, Global TV is one of broadcast company that doesn’t earn profit. And then they keep running as company because of their big holding company MNC Group. Witj this condition, is hard for the employee to get their salary rising or get bonus. So, if the company want the employee get comfortable and satisfaction, they should build a good communication climate. For that, there a five factors of communication climate, base on Redding, can be affect to the communication satisfaction- The factors is supprtiveness, participation, trust, openhearted, and high achievement of goal. which factor that should company avoid to make employee satisfaction. From the five factors, the most factors that can affect communication satisfaction strongly are Partcipation and high achievement. Trus also can affect communication satisfaction of employee, but the affect si weak. And the others doesn’t have affect to the communication satisfaction. But The affect of all factors only 65,9% and the rest can be affected by other factors that are not identify in this research.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T33841
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 108 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T33841 15-23-78929555 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20338868
Cover