Strategi merupakan proses yang bcrkesinambungan yang mencakup penyusunan. eksekusi, evaluasi, dan penyesuaian kembali, yang bcrtujuan untuk mencapai pertumbuhan superior laba ekonomi dan tingkal pengembalian kepada pemegang saham atau tujuan strategi lainnya. Tesis ini membahas tentang hubungan antara Strategi korporat, strategi bisnis unit, strategi fungsional, efeklilitas strategi korporat, sinergi dan membuktikan apakah suatu strategi selalu menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan. Tesis ini mcrupakan sludi kasus alas sualu penambahan lini bisnis pada suatu perusahaan korporasi, untuk melihat apakah stralegi penambahan bisnis ini mcmbcrikan sinergi bagi pcrusahaan korporasi sccara keseluruhan.
The strategy is a continuous process, which includes the preparation, execution, evaluation and readjustment, which aims to achieve superior growth in economic prolit and returns to shareholders or other strategic objectives. This thesis discusses the relationship between corporate strategy, strategic business units, Functional strategy. the effectiveness of corporate strategy, synergy, and to prove whether at strategy is always to add value to the company. This thesis is a case study of an evaluation to the strategy to add a business business in a corporation, to see whether the strategy provides synergy forthe corporation as a whole.