UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Peningkatan kepuasan kerja melalui pelaksanaan employee meeting (studi pada staf customer service Bank XY regional Jakarta 2) = The impact of employee meeting in increasing job satisfaction (research on customer service of Bank XY regional Jakarta 2)

Diah Rahajeng Noerdjito; Lembana Jogapranata Soemitro, supervisor; Endang Parahyanti, supervisor (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari pelaksanaan employee meeting terhadap peningkatan kepuasan keija, khususnya pada aspek kepuasan komunikasi. Pengga1ian data awal menunjukkan bahwa staf customer service Bank )('{ memiHki kepuasan komunikasi yang rendah. Rendahnya kepuasan komunikasi terSebut antara lain tetjadi karena jalur kornunikasi yang sudah ada dianggap belum dapat mengakomodir kebutuhan komunikasi dari para staf customer service. Hal ini menyebabkan staf customer service ingin memperoleh infonnasi dari sumber sumber service cabang lain. Untuk memenuhi kebutuhan infonnasi tersebut, solusi yang dlpilih adalah melaksanaka.n employee meeting yang dihadiri oleh HR Regional dan staf customer service. Hasil peneHtian menunjukk:an bahwa employee meeting dapat meningkatkan kepuasan komunikasi dari staf customer service (z = -2J366; sign. 0,018).

The aim of this article is to examine the impact of employee meeting to increase job satisfaction, especially communication satisfaction. Former research showed that customer service staffs has low communication satisfaction. This condition happened because the staffs feel that the communication network hasn't succeed to fulfill their information needs. As a result, they need to have more information from different resources, such as HR Regional and other customer service from the other branches.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T32396
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 84 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T32396 15-17-550575240 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20340386
Cover