UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Pengaruh viral marketing terhadap image perbankan syariah di Indonesia (survei pada peserta iB bloger competition even di Kanal kompasiana) = The influence of viral marketing toward sharia Banking image in Indonesia (survey participants on iB blogger competition in canal Kompasiona)

Resa Nurlaela Anwar; Nurdin Sobari, supervisor; Bagio Nugroho Karno, examiner; Adi Zakaria Affif, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Terhambatnya pengembangan pasar perbankan syariah di lndonesia diakibatkan berbagai faktor utama diantaranya adalah permasalahan yang berkaitan dengan image, terbatasnya promosi dan komunikasi menyebabkan kurangnya pemahaman masyarakat akan bank syariah. Menindak lanjuti permasalahan pencitraan di masyarakat, bentuk komunikasi pemasaran yang dipilih udalah dengan mengadakan iB blogger Competition event yang dilakulom secare online dan diharapkan efek dari event ini adalah penyebaran pesan dengan jangkau yang luas dan waktu yang relative lebih cepet melalui viral marlieting yang diukur melalui audience reach, diffusion of speed dan peer-to-peer transmission. Metode komunikasi melalui viral marlieting ini diharapakan terjadi sebagi salah satu solusi meningkatkan awareness masyarakat akan image perbankan syariah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penyebatnn viral marketing secara efektif dilakukan dengan penyebaran artikel lomba yang ditulis olah peserta di iB Blogger Competition di social network, kemudian mereka membaca selalu artikel terbaru dan menyebarluaskan artikel yang dibaca pada orang lain. Image perbankan syariah yang ditangkap oleh respouden udaiah bank yang memiliki keunggulan sistem secara syariah yang berarti image perbankan syariah sebagai bank yang syariah dengan nilai keagamaan.

Delays in the development of Islamic banking market In Indonesia due to various /actions including the major problems associated with the image. limited promotion and lack of communication led to public understanding of Islamic banks. Follow-up imaging problems in society forms of marketing communication is selected l1y holding IB Blogger Competition even/ conducted online and the expected efficient of this event is to spread the message to reach a brood and relatively times faster through viral marketing, as measured by audience reach. diffusion of speed and peer-to-peer transmission. Methods of communication through viral marketing is expected ID happen as one o/the solutions will incre(13e public awareness of shmia banldng image. These results indicate that the spread of viral marketing effectively done by the spread of race articles written by participants in iB Blogger Competition in social networks. then they always read the latest articles and distribute articles for Others to read Islamic banking image cap used by the respondents is that banks have the advantage of a sharia system which means the image as the Islamic banking requirements of banks with religious values.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T32435
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 93 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T32435 15-19-907117122 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20340777
Cover