UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Hubungan antara program retensi dengan komitemen organisasi perawat pelaksana di RSAB Harapan Kita Jakarta = The relationship between retention program with commitment of nursing Organization at Harapan Kita matemity and children Hospital Jakarta

Aat Yatnikasari; Junaiti Sahar, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Komitmen organisasi adalah perasaan dan sikap karyawan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan organisasi. Program retensi adalah kegiatan untuk maintenance dan meningkatkan kondisi fisik, mental, dan loyalitas karyawan agar tetap mau bekerjasama sampai masa pensiun. Tujuan penelitian ini adalah melihat hubungan Program Retensi dengan komitmen perawat pelaksana di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita. Desain penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian crosectional dengan sampel 105 perawat. instrumen adalah kuesioner. Hasil penelitian program retensi yang berhubungan bermakna dengan komitmen organisasi pcrawat pclaksana komunikasi (p=0.03l), insenlif (p=0,000), seleksi dan orientasi (p=0,000), jenjang karir (p=0,043) Penelitian ini menunjukkan seleksi dan orientasi merupakan faktor yang dominan bcrhubungan dengan komitrnen organisasi (p=0,005).
Commitment of nursing organiztation is all employees? feelings and attitude toward everything associated with the organization and work. The purpose of this research was to determine the relationship between retention program with commitmen of nursing organization at Harapan Kita Matemity and Children Hospital. The design used in this study was descriptive cross-sectional with a sample of |05 nurses. and used questinaire as the relationship with commitment of nursing organization are communication (p=0,031); incentive (p=0,000); selection and orientation (p=0,000); and career path (p=0,043); while the prosperity, schedule flexibility, that selection and orientatation was the most dominat factor associated with organitational comrnitmcn (p=0,005), the implementation of competency-based remuneration.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T33428
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 100 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T33428 15-17-574743141 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20341827
Cover